Xabi Alonso Pensiun, Renato Sanches Siap Naik Takhta

By Admin


nusakini.com - CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge meyakini Renato Sanches akan mampu menunjukkan potensinya sebagai suksesor Xabi Alonso di Allianz Arena.

Alonso, 35 tahun, dipastikan akan gantung sepatu di penghujung musim 2016/17 setelah tiga musim berseragam The Bavarians. Muncul spekulasi bahwa Bayern akan mencari gelandang anyar di musim panas mendatang untuk mencari pengganti Alonso, namun Rummenigge merasa hal itu tidak perlu.

Menurutnya, timnya sudah memiliki kandidat ideal dalam diri Sanches kendati gelandang 19 tahun itu belum tampil meyakinkan sejak didatangkan dari Benfica senilai €35 juta pada musim panas lalu.

“Rencana kami untuk Renato Sanches adalah mendorongnya untuk bisa mengikuti jejak Xabi Alonso. Itulah mengapa kami mendatangkannya di awal musim ini,” tuturnya kepada Sport Bild, Rabu (15/3).

“Dia tentu saja memiliki kualitas untuk itu [menjadi suksesor Alonso], meski kami sepertinya harus lebih bersabar,” imbuh Rummenigge.

Di musim ini, Sanches jarang tampil starter dan baru mencatatkan 20 penampilan di semua kompetisi tanpa mencetak gol. (fft/om)